Berangkat!

Karena tempat saya bekerja sejatinya kurang pas disebut kantor, maka saya menyebutnya basecamp. Sebab kalau disebut markas juga kurang pas. Malahan mungkin lebih cocok disebut sarang. 

Letak basecamp ini dekat dari rumah. Saya tidak tahu persisnya, tapi aman kalau disebutkan masih dalam kisaran 2 km. Naik sepeda membutuhkan waktu 5-10 menit tergantung kekuatan genjot. Jalan kaki membutuhkan waktu antara 20-30 menit tergantung kecepatan jalan dan berapa kali mampir. Biasanya saya mampir beli makanan. Sebab si monster kelinci kecil sudah mulai masuk playgroup setiap pagi, sepeda saya dipakai untuk transportasi anak dan bapak kelinci setiap hari kerja. Walhasil saya memang harus jalan kaki. Biasanya kami keluar dari rumah hampir bersamaan di pagi harinya. Kelinci-kelinci ke arah Timur, saya ke arah Barat. 

Yogyakarta jam 8 pagi di beberapa pekan ini sangatlah hangat. Perubahan suhunya bisa lumayan drastis dalam kurun waktu beberapa menit saja. Pernah saya keluar rumah jam 7:45. Biasanya sekitar pukul 8 saya sudah berada di ruas jalan S. Parman. Baru keluar rumah masih sejuk. Begitu pula ketika sudah menyeberang keluar area Jeron Beteng ke arah Barat menyusuri jalan S. Parman. Sampai jembatan yang di bawahnya mengalir Kali Winongo, terasa perubahan suhu yang menjadi semakin hangat. Sampai perempatan Patangpuluhan saya berkeringat deras padahal kecepatan jalan saya biasa saja. Kalau saya berangkat 15 menit lebih terlambat, baru 200 meter dari rumah saya sudah basah keringat bagaikan habis mandi. Sadis.

Ini menyebabkan saya sampai di basecamp dengan keadaan basah yang cukup kuyup. Bos saya mbak Liza, si manager team,  biasanya prihatin melihat saya basah kuyup dan menawarkan mandi. Saya cuma cengengesan. Ritual numpang mandi biasanya terjadi setelah jam 1 siang di basecamp karena itu masa puncak kegerahan yang mengganggu konsentrasi berpikir. Jadi pulang dari basecamp saya nggak mandi lagi. *ahaha*

Berbeda dari berangkat, sewaktu pulang biasanya banyak alternatif tebengan. Jadi jarang sekali saya pulang dari basecamp ke rumah jalan kaki.



Comments

Popular posts from this blog

Durga Doesn't Have Laundry Problems, and We Shouldn't Either!

Have Child Will Travel: Nyepi Holiday Adventure (2)

Main ke Desa