Tunggu Saja 70 Hari

Televisi dan jaringan berita online, semuanya sedang ribut membahas Raffi Ahmad, pesohor TV Indonesia yang rumahnya digerebeg BNN subuh buta dan konon tertangkap sedang pesta narkoba. Diberitakan yang dibawa ke kantor polisi 17 orang, barang buktinya adalah 2 linting ganja dan 14 butir inex. 

SERIOUSLY? Pesta seorang pesohor yang penghasilannya sebulan mungkin sampai seratus juta, dengan teman-temannya yang juga kaya-kaya, cuma pakai dua linting ganja dan 14 butir inex? Kok nuansanya kere hore gitu?

Konon Raffi Ahmad hasil tesnya positif. Oke. So? Tu anak tadinya seger kinyis-kinyis yah pas baru muncul di dunia pertelevisian. Di jaman usia dia masih belasan. Di jaman saya masih bisa rajin nonton TV karena nebeng tetangga sesekali. Kemudian, sekarang, sekalinya lihat dia di TV dia keliatan bloated, beler. Itu bisa jadi lho, antara gejala sakit ginjal atau liver, atau karena he's been bingeing and having the munchies most of the time.

I mean, please. Look at that hideous double chin for gawdsake!

Ributin terus aja ini si Raffi Ahmad yang bloon dan kegemarannya ngecengin perempuan yang lebih tua. Terus orang jadi lupa kalau ada satu lagi berondong yang katanya habis nabrak kendaraan lain dari belakang sampai penumpang kendaraan itu ada yang meninggal. Nggak cuma satu ya, TIGA NYAWA. Salah satunya batita usia 14 bulan.

Kenapa "katanya"? Karena terus nggak jelas apakah beneran korbannya meninggal jatuh dari mobil yang ditabrak, atau sebetulnya mereka sebetulnya sedang tidak naik mobil, atau bagaimana, tentunya hanya penabrak, korban dan Tuhan yang Maha Tahu yang akan memahami tragedi ini, karena sepertinya kemudian polisi merasa tidak perlu mengusut kejadian ini. Are we surprised?

Di Indonesia, masyarakat harus bisa melihat berita besar yang dibikin kecil kemudian lenyap ditelan gosip-gosip bombastis yang nggak penting semacam Raffi Ahmad doyan Janda dan Ganja. Lagipula gosip itu, tunggu aja 70 hari, pasti terus jadi gak penting lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Durga Doesn't Have Laundry Problems, and We Shouldn't Either!

Have Child Will Travel: Nyepi Holiday Adventure (2)

Main ke Desa