About Me

So, basically this blog was started by envy. Kulam Ikan Tetangga (the neighbor's fish pond) is a variation to the saying that goes "the neighbor's Grass is always greener". The Neighbor's Fish Pond will always have fatter and more fish (than your own fishpond). And so it is.

Menurut Gue Sotosop Itu Penting dalam Blogging

10 comments

Mata saya pusing, hinggap di jendela, nenek sudah tua, bukan ini lagunya...


Adoh, ini udah tengah malam dan gue pengen aja nulis yang gag penting matjam ini.


Masa tadi gue blogwalking dan nemu situsnya orang Amerika yang percaya kalo dia pernah diculik sama Alien, dan kota tempat dia tinggal itu diincer sama sejenis konspirasi galaktika. Lha kok aneh banget sih ya. Gue sendiri sebage seorang pecinta science fiction, dari jaman SD udah suka banget sama serial macem startrek. Dulu tahun 90, RCTI punya itu serial diputernya selalu Rabu jam 11 malem... Sementara di hari minggu ada itu yang isinya soal perjalanan waktu kembali ke masa lalu tapi masuk ke badan orang lain... dombret, tadi gue inget judulnya kok sekarang pas mau gue ketik jadi lupa.


Nah balik ke orang Amerika yang kurang beruntung itu, katanya dia sama temen-temennya diculik tahun 1991 dari lapangan gitu pas dia sama temen-temennya mabok-mabokan mau kenaikan kelas SMA. Mereka semua dibalikin sama alien dalam keadaan telenji atau gimana gitu di tempat yang terpisah dan waktu yang berbeda. Dari sekitar 5 orang yang diculik, ada satu yang nggak dibalikin sampe sekarang. Yang gak dibalikin yang paling cakep di antara mereka... ini alien apa pedofil ya yang nyulik?


Blog itu kocak berat deh. Gue kira itu kayanya dibikin-bikin gitu. Apa aja lah... sambil mikir "halah, ada juga yang baca beginian" gue menyusuri semua thread yang dia bikin sampe abis. Hahahaha.. lebih gag mutu mana, orang yang bikin itu apa guenya sihh yang menista tapi terus membaca.


Ngubrulin soal diculik mahluk angkasa luar, waktu SMA juga ada tuh serial X Files, yang diputernya Rabu Malem... Jaman itu kalo nggak nonton X Files, pasti besoknya jadi kambing congek. Nah... terus kepikir gini, kenapa sih Alien itu sukanya main ke Amerika? Kenapa nggak ke Indonesia kek, Thailand kek, secara di sana ada pattaya gitu lho, dan di sini ada Bali. Di Aceh juga ganja banyak. Negara ini lengkap banget fasilitasnya buat alien.


Atau kenapa Alien gag ke Cina aja? sama India? penduduknya milyaran gitu. Culik sejuta-dua juta orang juga kagak bakalan ribut. Kenapa mereka mesti nyulikin itu penduduk Amerika? Apa estimewanya sih penduduk Amerika? Penduduk aslinya kan orang Indian, bukan bule-bule itu. Gue rasa Alien mesti belajar sejarah, sosiologi dan geografi. Bego diana. Pasti UAN gag lulus tuh.


Di majalah Liberty yang udah sohor hingga ke manca tapi nggak bikin FPI ribut macam Playboy itu, pernah juga ada bahasan alien pas gue SD ato SMP gitu. Masih di era 80an akhir, pas mas Boy jaya. Gue inget tuh... ada cerita soal penampakan ufo, terus ada pohon pisang kebakar. Lhah? Apa kepentingannya itu alien mampir di kebon orang terus bikin pohon pisang kebakar? Numpang boker dalam perjalanan menculik orang ke Amerika? Terus karena gak ada air dia lapnya pake daun pohon pisang? Buset... pasti sambelnya pedes banget sampe pohon pisangnya kebakar!


Tapi pas gue udah di Bandung ternyata ada kok orang Indonesia yang diculik Alien. Namanya Sudjana Kerton. Bapak ini seniman dan dia udah almarhum sekarang. Jadi pas gue maen ke galeri dia di daerah Bandung Utara bagian atas yang dingin itu, gue nggak bisa nanya, "Pak? Aliennya pake bahasa Inggris nggak?"


oiya... pilem yang gue lupa tadi namanya Quantum Leap. Nah itu science fiction jadul yang lumayan oke.


Eniwey... mungkin kalo masalah penculikan di Indonesia lebih marak soal diculik sama jin, diculik pemerintah, dan diculik debt kolektor. Ada juga diculik statsiun TV tapi ujung-ujungnya dibalikin ke kampung, kadang juga dikasih uang disuruh lari-lari keliling pasar dalam waktu kurang dari satu jam, atau diculik dibawa ke hotel pas balik ke rumah... rumahnya udah ambruk atau malah tambah bagus... ceunah. Waktu kuliah dan ospek juga sering ada urban legend soal penculikan maba yang berakhir dengan maba tersebut ditemukan diikat di bawah pohon duren dengan tinggal kolor sama dasi sahaja... (tentu mabanya berkelamin jantan. Kalau betina, pasti semua perguruan tinggi di Indonesia Raya ini dibubarkan FPI)



abang tahu, adik suka sama alien



tapi kadang alien juga butuh cukuran



kadang ada yang jidatnya gradakan, ada yang pake bando ditaro mata purapuranye buta



ada yang dari inggris dan tinggal di New York



dan ada yang bikin ben macem gini terus manggung di binaria, cuma kurang jelas dia pulang-pulangnya berbadan dua apa kagak.


Menurut lo???


menurut gue... gue agak nyesel gag jago sotosop. Dalam ngeblog, sotosop itu perlu.



10 comments :

mbah keman said...

Wah seru.. Pasti ngetiknya sambil kringetan..and dug-dug maklum simbah lihat pas situ ngetik...

Oh ya... bagi pengalam sama putune...
simbah ki dulu pernah di culik lho..tapi bukan sama Alien. kalau gak salah sama wewe istilah inggrisnya thekuntilchildren gitu..tapi dia cuman mau netekin simbah (waktu itu masih kecil.. kalau dah gede thekuntichildren juga mikirlah)..
Tapi dlam tempo yang sesingkat-singkatnya simbah di balikin sama Ortu dengan... di letakin di Atas loteng... (kalau di depan pintu film banget gitu)..dengan Alasan simbah Mimiknya .terlalu banyak...bikin dia kurus (kapook ra)

sejak Itu thekuntichiledren kapok culik anak..dia sekarang sering culik Kambing hik hik ..kasihan dia..

Twelve Red Monkeys said...

alah alah amit-amit jabang baby

Katanya biar ndak diculik gitu waktu bayi mesti diselipin peniti atawa silet gitu di balik popoknya.

eike belum punya anak sih...

*otak sudah sangat butuh defrag*

Anonymous said...

hehe , waktu gw kecil babah gw pernah bilang kalau alien itu ada ,banyak banget kata nya disekitar kita , dan ada 1 waktu itu di rumah gw , plus dia suka "menculik" kesenangan para lelaki , haha itu dia alasan dia ninggalin istri nya ... gila , untung anak nya ga di bilang anak singkong sama dia , hehe , damn i miss them .

wadehel said...

Hehehe, untung tadi langsung baca dan hanyut tanpa baca judulnya dulu. Pas nyampe bawah, baru ngeh, ternyata ini teh tentang perlunya sotosop.

Tiwas antusias ngikutin alien :P

Kayaknya emang perlu sih, asik juga kalo bisa menghadirkan gambar2 seksi di blog... belajar aaah.

Twelve Red Monkeys said...

ANon.... gue pikir babah lu jualan soto...

Alex Ramses said...

Pernah ada Alien nyulik ikan di kulam gak ya?

Twelve Red Monkeys said...

kayanya baunya amis, Bang Ramses. Apalagi kalau ikannya ikan Louhan, yang sempet ngetren di sini itu.
Ada juga nyulik sapi...
Alien, seperti saya, doyan minum susu sapi. Hmm kenapa ya mereka nggak nyuri aja itu kilang susu di pabrik UltraJaya... hihihi

mbah keman said...

Ada kbabar baru... alien nyulik.. Sampi mau di buat idhul kurban...
malem ini aq turuti saranmu nonon fil langsung habis 3 film..tapi tidak ada yang namanya babi..yang ada gajah bengkak Di lord Of the cincin dan Pirate the ... memang ada cumi bakar disana

Twelve Red Monkeys said...

Di Mononoke Hime buatan studio Ghibli itu, ada tuyul hutan, kuda, babi hutan, serigala, dan berbagai jenis kumbang kutu dan burung2an.
Yakin 100%.
Saya nonton sudah lebih dari dua kali.

dita said...

Taken, sayang... Dakota Fanning dan alien alien itu membuat gw terbawa percaya mereka ada. Tapi langsung dihancurkan dengan alien-alien buatan China di film War of the Worlds. Haha.
Oh, I miss those times in cinema with you.