Bayi Air Berenang Kembali!

Chloe berenang hari Jumat kemaren.
Setelah mister Bapak ribut berminggu-minggu bahwa anak kecilnya sudah dua tahun enggak berenang, tadi pagi begitu emaknya bangun terhuyung-huyung jam 7 dan melihat hari nampak cerah, langsung aja mencetuskan untuk mandi pagi di kolam renang.

Dimulailah multi tasking di pagi hari, suapin anaknya pakai pisang, siapin tas isi baju ganti-handuk-popok-ban-perkakas mandi, kasih makan guk lalu mari kita kemon!

Hotel Brongto penuh dengan rombongan anak SMA dari Jawa Barat. Kalau nggak salah dari Subang. Entah dalam rangka apa, kurang mencermati spanduk yang menempel di badan bus. Waktu kami datang, mereka sedang berbondong mengisi empat bis besar yang terparkir di halaman depan hotel, jelas agenda jalan-jalan.
Yang artinya? Horeee... kolamnya sepiiii....

Masih setengah delapan pagi, tapi sebelum masuk kolam ada baiknya pasang tabir surya dulu. Sementara bapak sedang sibuk meniupkan pelampung, anak kecilnya berulangkali berusaha melarikan diri nyebur kolam sendiri.



Sesi berenang kali ini kembali mengingatkan bahwa anak kecil ini mandiri betul dan emaknya harus belajar ikhlas. Chloe maunya sendiri aja di kolam, nggak mau dipegangin emak. Sementara itu kalau pelampungnya dilepas dia belum bisa mengapung sendiri. Bapak, sambil merokok santai di pinggir kolam, berkata kasih lepas aja biar dia belajar berusaha mengapung.
TAPIPAK!

Setelah sekitar 30 menit berantem baik memakai pelampung maupun tidak, akhirnya anak kecilnya mau menuruti emak, sedikit, setelah menelan dua liter air kolam.

Di tangga kolam dia maunya duduk sendiri. Habis itu berdiri dan hop! Lompat ke arah emak. Terus diulang lagi. Dan lagi. Sambil ketawa-ketawa dan pasang tampang tengil. Oke deh nak, kamu memang anak bapak. Sudah cocok lah jadi anak Kapuas.



Hampir sejam di air, Chloe lalu minta udahan. Sama emak mandinya gantian. Untuuungg Bapak ikuuuutt. Habis mandi dia menghabiskan apukat separoh sambil jalan keliling kolam renang, masih pingin main air lagi. Dalam perjalanan pulang ke rumah dia pingsan.

Good swimming session. Minggu depan lagi ya, Pak? Oke Pak? Sip!




Comments

Popular posts from this blog

Durga Doesn't Have Laundry Problems, and We Shouldn't Either!

Have Child Will Travel: Nyepi Holiday Adventure (2)

Main ke Desa