Skala

Hari ini dia nggak carming tapi manyun. Sakit gigi. Baru tidur jam lima pagi katanya. Saya kesal karena saya sudah menunggu dia lama buat mengantar saya berangkat kerja. Lalu pagi mendung dan turun hujan. Rasanya saya sanggup jadi pemarah yang mengerikan sepanjang saya berjalan bergegas mencari bus ke kantor setelah hujan reda. Sudah jelas saya datang terlambat. Untung sekarang saya tersembunyi di ujung ruangan. Yang tahu saya telat hanya saya, Tuhan, teman satu ruangan dan pak Satpam. Dan kalian yang membaca entri jurnal ini.
Mood saya masih jelek. Untung tadi saya sempat sarapan. Karbohidrat. Membuat saya mengantuk tapi saya tidak terlalu memikirkannya. Kalau dipikirkan bisa-bisa saya ketiduran.

Kemarin malam setelah pergi menonton film kami mampir dulu ke Supermarket terdekat untuk membeli ini itu camilan kecil. Di luar supermarket itu ada timbangan. Saya iseng naik ke situ dengan ransel berisi Meg dan entah apa saja itu yang saya bawa di punggung saya. Tujuhpuluh kilogram. Sudah 3 bulan semenjak saya terakhir menimbang. Waktu itu skala menunjukkan tujuhpuluh delapan. Ambang terberat yang sudah pernah saya alami sebelumnya. Tapi skala timbangan terkadang tidak sama. Saya tidak yakin timbangan di luar supermarket itu tepat. Sepertinya perlu ditera ulang.

Bayar Rp 500. Begitu tertulis di sebuah stiker yang tertempel di timbangan itu. Di kantong saya hanya ada kunci, bon belanja, dan uang Rp 5.000.

Maaf ya, timbangan. Limaratusnya lain kali saja. Kita ketemu minus 10 kilogram lagi saja. Saat itu saya bayar kamu seribu rupiah dengan kurangnya yang kemarin malam itu.
 

Comments

ribka said…
ayo ka smangat pengurusan badan! :)

coba food combining deh, ada bukunya si dulu, bgs dh, karya andang gunawan, tapi gatau skg masi terbit pa ga.

enaknya tu porsi makan bisa sepuasnya, yg ptg kombinasi makanannya.

yang oke:
carbo+sayur
daging+sayur

yang ga bole:
*carbo+daging
*campuran daging yg beda2 (jadi kalo ayam ga bole campur ikan/sapi, ayam ya ayam aja)
*camilan padat gula (tentu saja tak bole n mustahil jadi pelan2 saja :))

waktu makan:
*pagi-buah aja
*siang n sore-makan spt biasa dg kombinasi yang benar
*malem-jus
*batas paling pagi boleh mkn jm 4 subuh,malem jm 8 dah ga boleh makan lagi (jam di antara itu adalah siklus peresapan dan pembuangan :P)


heuheu.. met mencoba

ps: iya saya tau diet itu susah kok! :) T.T

Popular posts from this blog

Durga Doesn't Have Laundry Problems, and We Shouldn't Either!

Have Child Will Travel: Nyepi Holiday Adventure (2)

Main ke Desa