About Me

So, basically this blog was started by envy. Kulam Ikan Tetangga (the neighbor's fish pond) is a variation to the saying that goes "the neighbor's Grass is always greener". The Neighbor's Fish Pond will always have fatter and more fish (than your own fishpond). And so it is.

Fusili dengan Salsa dan Ayam Masala

No comments
Ini sepenuhnya salah Inaki dan Nagore yang sering masak dan selalu makan-makanan segar buatan sendiri di depan mata saya! Ditambah dengan pola makan yang sedang saya lakukan selama dua minggu ini, oh saya ngidam karbohidrat terus-terusan!

Rencananya setelah pola makan berpantangan ini selesai, saya ingin memasak sesuatu. Saya sudah bisa membayangkan apa yang ingin saya masak dan saya makan. Antara lain ini yang melibatkan

Fusili


dengan salsa tomat yang segar


dan ayam bakar bumbu masala yang spicy.


Bagaimana caranya oh nona?

Fusili: Didihkan air, tambahkan garam dan sedikit minyak zaitun, juga sedikit daun-daunan kering yang dapat ditemukan di supermarket dengan judul "thyme" atau "mixed herbs" untuk memberikan sedikit aroma, masukkan Fusili dan rebus sampai al dente. Takaran tentukan sendiri saja, soalnya ini berdasarkan selera. Setelah al dente tentu saja ditiriskan dan ditaruh di piring.

Salsa tomat: Tomat dirajang kasar, bawang putih dirajang halus, bawang bombay dirajang kasar, daun ketumbar dirajang kasar, sedikit cabe dirajang halus kalau mau pedes tapi kalau gak kuat ya diganti sama paprika aja yang dirajang kasar, kalau bisa dikasih daun mint yang dirajang kasar, siram dengan air perasan jeruk nipis, aduk rata. Tambahkan garam secukupnya kalau kurang asin. Siap! Ini bisa langsung disendokkan ke atas pasta lalu dimakan! atau dimakan begitu saja dengan nasi juga enak hahah.

Ayam bumbu masala: biasanya setelah daging ayam dicuci agar bersih oleh prinscarming direndam dalam air campur garam dan cuka masak untuk beberapa saat lalu dicuci lagi hingga bersih. Setelah itu ia merendam ayam dalam bubuk bumbu masala yang dibeli di supermarket yang dicampurkan ke yoghurt, dan... erm... entah apa lagi... hihihi :D kalau yang ini biasanya eke cuma sumbangsih tenaga kunyah dan kapasitas lambung saja.

SINGKATNYA!

Saya sudah bisa membayangkan itu pasta bersiram salsa tomat dan bertopping ayam masala. Hangat. Lalu dimakan habis. Mmmm :)



No comments :