About Me

So, basically this blog was started by envy. Kulam Ikan Tetangga (the neighbor's fish pond) is a variation to the saying that goes "the neighbor's Grass is always greener". The Neighbor's Fish Pond will always have fatter and more fish (than your own fishpond). And so it is.

FF: Kala

No comments
Aku tahu dari awal bahwa yang kauinginkan adalah seorang anak lelaki.
Maka ketika Bara lahir, sudah sewajarnya kau mencintai Bara lebih dari Dara walaupun tentu saja kau tidak akan mau mengakuinya terang-terangan.
Sudah sewajarnya pula kau tidak mengungkapkan kekecewaanmu saat Dara ternyata lebih mampu memenuhi mimpi-mimpimu dibandingkan Bara, yang seperti tak paham arti di balik nama pilihanmu, malah layu sebagai kuncup yang bahkan malu untuk mekar.
Kemudian kau pun terpaksa harus menerima saat Dara, yang kecewa karena pencapaiannya selalu berarti kecil di matamu, memutuskan pergi dari rumah kemudian hancur seperti sebuah bangunan besar yang retak pondasinya, remuk  ambruk ke dalam.
Sementara, kuncup layu yang begitu kau puja itu berusaha hidup senormal yang ia harapkan, yang sayangnya, walau kau malu tapi tak mau mengaku, tetap tak akan pernah normal bagimu.

Aku?
Aku hanya duduk di sini setia menyaksikan setiap curah tinta yang digoreskan kedua anakmu. Sampai pada titik terakhir ketika mereka berdua pergi tak kembali dari sisimu.


No comments :