Wish List : Bicycle, Please



Masih akibat pindahan. Sepeda saya, yang saya punya dari tahun 1995 dan sengaja saya kirim dari Surabaya tahun 2005, nyangkut di Bandung sementara saya pindah ke sana ke mari. Bandung sebetulnya bukan kota yang ideal untuk bersepeda urban karena medannya yang naik turun. Kalau untuk olahraga sepeda downhill gitu, mungkin oke.

Jogja, sementara itu, secara tradisi sebetulnya adalah kota bersepeda. Sayangnya jaman sekarang lebih banyak yang pakai sepeda motor, bukan sepeda onthel. Makin bertambah pula yang naik mobil. Mungkin ini baik dari segi perekonomian, menunjukkan bahwa rata-rata pendapatan perkapita di Daerah Istimewa Yogyakarta meningkat, berikut kesejahteraannya, sehingga banyak yang mampu membeli sepeda motor dan mobil yang besar-besar macam APV dan saudara-saudaranya. Tetapi ini jelek dari segi lingkungan karena bertambahnya emisi, dan buruk bagi segi kesehatan karena kurangnya olahraga warganya. :D


Padahal medan tempur Jogja ini cenderung relatif datar, kecuali mungkin di daerah Kotabaru. Akan tetapi itu belum seberapa dengan medan di Bandung, PERCAYALAH!

Akhirul kata, saya ingin sepeda baru. Saya juga pingin memboyong sepeda lama saya dari Bandung, akan tetapih saya juga mau sepedah baru. :D

manis sekali, ditambah keranjang dan lampu, siap untuk jalan-jalan


cakep dan keren


sangar dan memancing HAHAHAHAHA

Comments

@dewikhami said…
Mauuuuuuu T__T
Mau sehat ke mana-mana pakai sepeda...

Popular posts from this blog

Durga Doesn't Have Laundry Problems, and We Shouldn't Either!

Have Child Will Travel: Nyepi Holiday Adventure (2)

Main ke Desa