The "It" Artist of Bandung

Masih juga di Bandung Art Now...

Berikutnya adalah karya Pramuhendra, yang menurut bisik-bisik tetangga, adalah "the IT artist". Usianya masih muda, dan baru sekitar dua tahun belakangan Pramuhendra ini aktif berkarya dan berpameran, namun harga karyanya sudah wah, wah, wah! Ada juga yang bilang Pramuhendra ini adalah seniman paling cakep di antara sepantarannya. Tak kalah gosipnya saya menimpali, mungkin itu karena Pramuhendra lebih rajin mandi dibandingkan rekan seniman sepantarannya.



Karya Pramuhendra lumayan keren; di atas kanvas yang lumayan besar, mungkin dua meter kali satu meter, ia menggunakan charcoal menggambar nampak belakang sosok beberapa orang berbaju kemeja sama persis, sedang mengamati sejumlah gambar berpigura di dinding. Judulnya? Ah, saya lupa. Saya cuma ingat mediumnya.

Gosipnya lagi, salah satu selebritas yang terkenal sensual seIndonesia Raya (bukan, bukan JuPe) nampak hadir malam itu, tujuannya untuk mengadakan pendekatan pribadi pada Pramuhendra. Menurut bisikan gosip, si artis datang bukan untuk mendapatkan karya seni paling mutakhir. Ia tidak tertarik mengoleksi lukisan di atas kanvas, tetapi lebih suka mengoleksi pria di atas ranjang.
Gosip memang lebih kejam daripada Ghost Ship.

Karya yang paling membuat saya tergugah dalam Bandung Art Now tersebut adalah dua dari tiga karya video yang dibuat Yusuf Ismail alias Ucup.

weits... bersambung lagi aaah....
Foto meminta tanpa ijin dari Facebook Faisal Habibi, salah satu seniman muda yang juga ikut berpameran di Bandung Art Now

Comments

Popular posts from this blog

Durga Doesn't Have Laundry Problems, and We Shouldn't Either!

Have Child Will Travel: Nyepi Holiday Adventure (2)

Main ke Desa