Kaburnya Sotong


Ini terjadi seminggu yang lalu, ketika suatu malam karena merasa dingin gue membawa kandang ke kamar dan memeluk-meluk (walau sebetulnya istilah "memeluk" kurang pas untuk digunakan) Cumi dan Sotong. Kemudian ketika paginya gue langsung pergi keluar tanpa memeriksa apakah pintu kandang mereka sudah terkunci atau belum sehingga malamnya gue dan Niken panik saat menyadari bahwa isi kandang tinggal satu ekor.

Sotong kabur!

Lantai kamar gue yang di loteng itu adalah kayu. Di salah satu sudut ada lubang. Antara lantai kayu kamar dan plafon kamar di bawahnya ada ruang. Sotong ngumpet di situ. Jelas, dia gag mau keluar.

AAAAAARRRRRRRRGH!


Gue dengan agak kesal memasang umpan berupa jipang melempem sisa Niken. Needless to say, besok siangnya umpan itu ilang tapi mahluknya gag nongol. Umpan gue pasang lagi... ilang lagi. Pada satu periode gue lari-lari dari bawah ke atas buat memeriksa umpan itu sampai ada delapan kali.... DEMN YOU SOTONG!

Satu titik gue berhasil memergoki si pelaku sedang mengendap-endap di balik meja, tapi pas gue mau menyergap, kaki gue nendang printer. Walhasil gue memar, Sotong lari masuk lubang...

!*#&(*^$)(&*()%@&*(!!!!!


Malemnya, a little bit defeated and exhausted, gue udah males memperdulikan Sotong apakah dia nanti akan kehausan dan lain-lain... dan gue bersiap merem, ketika terdengar itu suara kresek-kresek pertanda ada pergerakan di bungkus jipang melempem. Sotong nampak bersiaga di depan bungkus yang gue biarkan terbuka, menguarkan harum aroma manis lapisan gula pada jipang yang telah lembek akibat melempem. Sementara Sotong bersiaga, gue pun bangkit dengan sangat perlahan...

(dengan nada narasi komentator pertandingan bola) terjadi adu ketahanan antara hamster dan manusia....adu tahan nunggu...hamster bergerak... manusia menahan nafas... AWAAASS!!! Sotong memasuki perangkap sementara itu nampak manusia sudah bersiap dan...

GHUBRAG!

Tertangkaplah itu hamster dengan posisi gue rebah menyamping ples satu tangan terjulur dan di ujung tangan yang terjulur itu, Sotong menjerit-jerit sambil terberak-berak karena kaget setengah mati dengan moncongnya sudah di tepi lubang lantai.

Buru-buru gue amankan bulet rakus itu ke kandang, gue pastikan pintunya terkunci rapat lantas gue tertawa keras-keras "HAHAH! GOTCHA!!"

Tentunya Sotong segera menerima tamparan kiri kanan dan entah berapa gigitan dari Cumi yang kesal ditinggal nyaris 48 jam sendirian di dalam kandang. Gue sementara itu langsung balik ke kasur dan tidur nyenyak.

(sayangnya kejadian tersebut tidak diabadikan sehingga ilustrasinya nyomot aja dari internet)

Comments

Popular posts from this blog

Durga Doesn't Have Laundry Problems, and We Shouldn't Either!

Have Child Will Travel: Nyepi Holiday Adventure (2)

Monster Playgroup (Pt. 1)