About Me

So, basically this blog was started by envy. Kulam Ikan Tetangga (the neighbor's fish pond) is a variation to the saying that goes "the neighbor's Grass is always greener". The Neighbor's Fish Pond will always have fatter and more fish (than your own fishpond). And so it is.

Good Ole Jakartan Hospitality

No comments



Kesempatan pertama naik baswei datang waktu gue disuruh dateng ke sebuah pembukaan pameran Selasa malem kemaren

Dari kantor di Kedoya gue nebeng Pak Edy tapi terus turun di bawah jalan protokol dan gue jalan kaki nyari halte baswei.
Tapi o la la kenapa tutup ya? Tepikir sama gue naek teksi aja soalnya kata cunguk, deket ini. Lagian cuma tinggal ikutin lurus, deket Monyas. Nggak bakalan nyasar. Tapi duit gue tinggal 25 ribu satu-satunya... Bisa modar kalo salah. Ya udin nyari atm dulu aja. Abis itu bengong lagi di trotoar, ngitungin Kopaja dan bes lewat. Gara-gara capek ngitung gue nanya ke mbak-mbak.

Yang berdiri di sebelah gue.
"Mbak saya maw ke Monyas. Nek apa ye?"
Mbak-mbak mengernyit.
"Ya saya dikasih taunya juga getu. Tapi yang itu tutup tuh" kata gue sambil nunjuk ke shelter di tengah jalan.
Dilanjutkan dengan nanya mending gue naik dari shelter sebelumnya atau sesudahnya aja. Atau apa ada alternatif lain: kopaja, bes, bajai, teksi, apa lah.
Mbak-mbak menatap gue dengan muka kaget dan jutek.
"Memangnya dari mana sih?"
"Maksutnya?"
"Asalnya?"
"Asal saya?"
"Iya, kok bisa nggak tau jalan."

MAKSUT LOOO? Penting gitu. Gue antara pengen nabok mukanya yang jutek dan pengen ngetawain reaksinya yang aneh.. Bete deh aach

No comments :