About Me

So, basically this blog was started by envy. Kulam Ikan Tetangga (the neighbor's fish pond) is a variation to the saying that goes "the neighbor's Grass is always greener". The Neighbor's Fish Pond will always have fatter and more fish (than your own fishpond). And so it is.

0040

No comments

480 menit Bandung - Jakarta - Bandung

Dita berangkat ke Aceh akhirnya. Tinggal satu tahun penuh di sana.

Tadinya bingung waktu diajakin,

Dita: Mindang, ikut anter Dita ke Airport yuk?

Mirna: Ke Husen?

Dita: Nggak ada yang dari Bandung. Flightnya dari Jakarta.

Dugong: Min, ikut dong... temenin gue...

Mirna: Berangkat jam berapa?

Dugong: Ntar jam dua dari Margahayu. Lu ikut ke Margahayu aja, ntar langsung dari sana.

Dueng! dan flight yang jam setengah tujuh pagi aja gitu. Sementara malemnya kami masih hahahihi di pembukaan pameran Omigari di ITB sampe jam 11 malem.

Tapi karena pada dasarnya impulsif gila dan nggak penting, akhirnya berangkatlah kami naik mobil.

YEAH akhirnya gue merasakan yang namanya Cipularang! Yang ternyata panjang... dan sedikit gelap... dan panjang... seperti nggak berujung...Untung bukan gue yang nyetir.

Semua orang sempet kawatir gue bakalan muntah di jalan. Soalnya memang sudah terkenal nona yang satu ini mudah mabok kendaraan. Kalo bermobil ke Jakarta, mau lewat jalur manapun, pasti keluarlah isi lambung dengan sukses. Kecuali kalo gue diracun Antimo segenggam. Makanya gue lebih suka naik kereta kalo perjalanan jarak jauh. Tapi ternyata Cipularang yang lurus-lurus aja gag bikin gue mabok. Fiyuh...

Ngomongin mabok, pernah Nyokap ngajakin ke acara makan malem di atas sebuah Yacht atau apalah itu. Lepas 45 menit pertama, gue mulai merasakan yang namanya ingin pingsan saja. Gelisah banget mainin serbet, berusaha nggak ngeliat keluar, merem, tarik nafas dalam... Makanan baru dihidangkan sekitar setengah jam lagi dengan hiburan drag queen etc yang aneh (dan untungnya gue gag bakalan bisa liat, soalnya gue udah nggak tahan). Akhirnya gue menghabiskan sisa 3 jam perjalanan itu di dek, muntah-muntah. Begitu sampai port lagi, dengan dramatis gue udah pingin nyium pasir... ha ha ha... akhirnya gue makan malemnya di hotel lagi. Soalnya makan siang gue udah terkuras habis di kapal keparat itu.



Back to perjalanan nganterin Dita ke airport... Kita nyampe sekitar jam lima pagi. Duduk-duduk bengong sambil ngabisin cemilan nungguin Dita check-in. Foto-foto kaya yang norak, tapi bodo amat. Abis Dita boarding, kita sarapan KFC... (oh no, racun di pagi hari!) dan naik mobil lagi, balik ke Bandung. Gue merem sukses sebelum masuk Cikampek... dan pas melek lagi jam setengah sepuluh ... walah, udah di Pasteur aja dongs! WOW!

Begitulah perjalanan 8 jam Bandung-Jakarta-Bandung.
Oh iya... gue kan juga pernah perjalanan 24 jam Bandung-Jogja-Bandung, tapi itu naik kereta. Kayanya perlu deh suatu hari nanti bikin perjalanan-perjalanan macam gini. Bandung-Bali-Bandung dalam 28 jam... atau yang semacamnya.

How about Around the World in 80 days? Yang lebih realistik sih keliling Asia Tenggara dalam 20 hari. Boleh juga! Tinggal cari partner nih. Nggak rame kalo cuma sendirian...

No comments :