About Me

So, basically this blog was started by envy. Kulam Ikan Tetangga (the neighbor's fish pond) is a variation to the saying that goes "the neighbor's Grass is always greener". The Neighbor's Fish Pond will always have fatter and more fish (than your own fishpond). And so it is.

0020

No comments
BANDUNG MENDUNG

Dari dulu sering banget ngerasa kalo mendung itu jauh lebih menyenangkan dari pada hari yang cerah dan terik. Mungkin karena di Surabaya jauh lebih sering terik daripada mendung.

Mendung bikin kontras warna lebih kelihatan. Waktu semua bernuansa abu-abu, tiba-tiba ada satu warna yang cring banget, mencrang. Entah itu ijo, ungu, merah, oranye... Kontras begini bikin perasaan jadi senang.

Ada juga hal-hal yang pada saat normal menyenangkan, bertambah derajat kesenangannya pada saat mendung.

1. Teh panas manis ato jahe panas... ditemani dengan cemilan lain, dan yang utamanya gorengan anget... pisang goreng! Oooh...

2. Baso panas yang pedes... atau bubur ayam. Hmmh...

3. Dengerin musik mendung.. musik yang membuat mendung semakin mendung dan tak terbendung! Biasanya sontrek jalan tol antar-kota dan jarak jauh: Craig David, TLC album yang terakhir, The LightHouse Family, Jamie Cullum... Hmm!!

4. Bercinta. Mendung bikin kegiatan yang menghangatkan sel-sel tubuh dan hormon ini menjadi semakin AFDOL!

5. Baca novel yang seru, sambil tiduran dibuntel selimut anget dan bantal-bantal yang empuk dan bau wangi karena baru ganti sarungnya. Apalagi kalo ditemenin no.1 dan no. 3!

6. Nongkrong bareng temen, nonton DVD gak jelas, rumpi, sambil ditemenin no 1, 2, 3 dan 5.

Kegiatan ini bisa juga dilanjutkan dengan memakai celana pendek, jas ujan dan sepatu but PVC, pake payung, terus jalan-jalan keluar waktu ujan mulai rintik-rintik... Uwaaahh... Bisa ketawa-tawa ngeliat orang-orang yang nggak punya payung pada berlarian. Terus kalo ada pengemudi tolol yang merasa keren bisa menyiprati pejalan kaki pake air comberan sementara dia naik sedan, kita bisa teriakin dia sampe puas. Sementara sebenernya kita tetep kering-kering aja... huahahaha! Terus kita juga bisa liat betapa korupnya PEMDA karena got-got tetep aja buntu, dan banjir ke mana-mana soalnya dana buat perawatan fasilitas kota bocor juga entah ke mana. YEAH! PEMDA seluruh INDONESIA ROCKS!!!! Without you guys, hell would be empty!

Bandung udah seminggu lebih ini mendung terus. Gila juga ya. Ternyata kalo udah lebih dari seminggu, mendung itu depresif banget. Secara gue pada dasarnya juga cenderung gila akhir-akhir ini (bukannya udah dari jaman dulu, Mir? Pake "akhir-akhir ini"...huh) Pada tahap ini, bangun tidur jadi masalah besar, dan jadi produktif juga samasekali nggak.

Bagaimana caranya biar bangun tidur mendung jadi tetap baek-baek saja??? Berikut ini tips dari mama gajah...

1. Segera SMS orang yang biasanya punya hal-hal menyenangkan...minta dia menceritakan hal yang menurut dia paling menyenangkan hari ini! Maka Mirna meng-SMS MANDOSH, semacam mahluk hidup air mancur keceriaan. heheh...

Mirna: Ada yang menyenangkan nggak hari ini?? Semacam es buah yang seger ato gimana gitu...

Mandosh: Khmm...Apa ya...Plg jus blkg Aloy, kalo sop buah kan bnyk di UNPAD?

Mirna: Walah! Bu'an! Tp hal yg menyenangkan bagaikan kesegaran sopbuah ato jus buwah. Hehe

Mandosh: Mmm, Narnia Complete Edition? DVD Charlie and the Chocolate factory?

Mirna: Hoe! yg k2 gw dah pny. hihi. Yg pertama gw krg 1 buku. Td mlm liat Batman Begins. Bagus bgt ya! Smua pemeran betmen lgs liwat! smua pilm betmen kcuali yg ada pinguinnya jg dadah. mendung mulu jadi sedih niy. Hmmh

Mandosh: Iya, jadi seolah masuk akal semua2nya. Christian Bale emang keren! Penasaran jokernya. Mendung gue lebih hepi...

Dst.. ini jelas membuat perasaan menjadi mendingan. Apalagi kalo udah nggak nyambung. Semakin melenceng dari arus, semakin bagus. Minimal kita jadi cengar-cengir pait, yang jauh lebih mending dari MANYUN!

2. bila memiliki pacar atau kecengan... segera telpon dan atau SMS mereka dan meminta hiburan yang menyegarkan... Kalo lagi berantem, jangan deh. Tambah BT.

3. Mandi! Kalo dingin... yah cuci muka, sikat gigi, sama cuci ketek sepetek lah... supaya segeran dikit. Ganti baju... pake wangi-wangian!

4. Pasang lagu yang jedang-jedung hepi sekenceng mungkin tanpa bikin brebet... terus nari-nari supaya peredaran darah lancar. Head banging juga boleh. Yang penting gerak-gerak.

5. Bikin teh panas, lebih bagus lagi kalo tehnya beraroma menenangkan atau menggairahkan. Biasanya gue pake di antara: Earl Grey, Mint, Lemon, Mawar. JANGAN pake Camomile... ini sih langsung nyungsep lagi ke kasur dan nggak bangun-bangun lagi sampe sore.

atau...

6. Packing barang, dan langsung pergi ke tempat yang banyak sinar mataharinya, misalnya Sahara, just for the weekend. Bawa kasur dan cucian, supaya bisa jemur kasur dan cucian di sana! YEAH!

No comments :