0018

Blame Canada!

Semakin mengenal Rufus Wainwright and am completely fallen!

Nggak kepikir kata-kata buat mewakili perasaan yang meluaps-luaps ini... Ngeliat dia main piano sambil nyanyi... fiyuuuh... Ada ya orang yang secantik dan seberbakat ini! Living here on earth! Yakin nih, dia bukan alien? Macam Ziggy Stardust...

Bukan cantik yang kebencong-bencongan tapi cantik yang feminin tapi juga maskulin.




Sederet lelaki cantik lainnya selain Bowie dan Rufus mungkin semacam:

1. Johnny Depp. Ayolah... bapak satu ini cantik kok.

2. None other than the enigmatic Neil Codling. Kalau dia tetep pirang mungkin nggak secantik kalau rambutnya gelap.

3. Didi "Nini Thowok". Dalam peran apapun, cantik...

4. Daniel Day Lewis... ooohohoho...

5. Walaupun agak eneg melihatnya akhir-akhir ini tapi Leonardo diCaprio itu cantik. Terutama waktu main di Romeo and Juliet.



Balik ke Rufus Wainwright. Mungkin karena ngga komersil, nggak banyak orang di Indonesia yang tahu siapa mas-mas Kanada ini. Kalau dibandingin warga negara Kanada lainnya : Alanis Morisette, Avril "Alanis wannabe" Lavigne, Celine Dion, Sum41, sarah McLachlan, jelas mas Rufus ini nggak kedengeran kabarnya. Padahal, jaman MTV masih something dan bukan nothing, dan VJ-VJnya masih impor dari Amerika atau belahan bumi lainnya yang lebih keren (lho kok diskriminasi ras), Mas Rufus ini sempet juga ngider di layar TV yang masang cenel MTV. Lagunya California. Album kedua, Poses. Di radio juga dulu lumayan sering diputer tapi cuma satu lagu itu. Dan nggak ada lagi kabarnya.

Ke mana dia gerangan?

Jejaknya tercium lagi waktu dia ngisi sontrek Moulin Rouge "Complainte De La Butte" terus ngisi lagi sontrek film I am Sam nyanyiin ulang "Across the Universe" ...

HORE! begitu sorak Mirna.
Orang ini masih ada! Dia nggak cuma one hit wonder, cuma ga beredar aja di Indonesia! HORE!

Lalu, lalu, berkat kecanggihan teknologi bajakan, kemaren malem dapet aja lho DVD mini-otobiografi dia. oOooOhhhHhHH! Selama nonton itu berasa bengong. Ok so he's big. Tapi lebih ke performing artist, bukan recording artist. Plus, dia orang Kanada. (emang 'napa?) Kapan ya dia mau ke sini? (hih yang nonton siapa selain gue? hehe)

Nyari album rekaman dia cuma nemu satu di Aquarius Dago. Dan itu pun yang yah lumayan baru deh. PAdahal pengen yang Poses itu... agak nostalgik pada era kejayaan MTV dahulu kala. Susah nih nyari album Rufus Wainwright! Cih! Blame Canada! (kok?)

Ohiya... FYI, Anggun C Sasmi udah jadi warga negara Kanada juga nih.

conclusion? If you wanna be an excellent singert-songwriter artist be a Canadian. If you wanna be cool but not an American, be a Canadian. If you wanna be famous as famous can be and still be human, be a Canadian. And if you wanna be adopted by the Brovlofskys and be a kick-bag, be a Canadian!!

Comments

Popular posts from this blog

Durga Doesn't Have Laundry Problems, and We Shouldn't Either!

Have Child Will Travel: Nyepi Holiday Adventure (2)

Main ke Desa